Total Tayangan Halaman

Jumat, 29 Oktober 2010

"Administrasi" Perumahan MBR Tak Jelas

BAUBAU-SULTRA,BP-Perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Lipu Morikana (sebelah barat Palagimata) belum jelas secara administrasi kewilayahan. Apakah masuk Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari atau Kelurahan Baadia Kecamatan Murhum.


Camat Murhum Abdul Karim dan Camat Betoambari sempat mempertanyakan keberadaan perumahan itu kepada Walikota Baubau saat peresmian pemasangan listrik di MBR pada Hari Listrik Nasional (Harlitnas) untuk sejuta sambungan listrik. Camat Murhum meminta agar Walikota Baubau menerbitkan SK Walikota untuk kejelasan batas-batas wilayah.


Sedangkan Camat Betoambari menanyakan Lipu Morikana masuk dalam wilayah kecamatan apa. "Tapi menurut Lurah Lipu, Lipu Morikana ini masuk RT 3 RW 6 Kelurahan Lipu," ungkapnya.


Atau kalau pun dijadikan satu RW sangat memungkinkan karena terdiri dari 132 KK. Pertanyaannya apakah mereka masuk warga Lipu atau Baadia, atau masih mengacu pada tempat domisili berdasarkan KTP lama.


Menanggapi hal itu, Walikota Baubau Mz Amirul Tamim meminta dua bawahannya itu untuk tidak terkotak pada persoalan kecil. Sebab Baubau masih sangat dinamis. "Kalau masalah dia warga mana itu tinggal di atas meja," katanya.


Menurut Amirul, bisa jadi Lipu Morikana ke depan bakal menjadi satu kelurahan tersendiri. Karena kata dia, akan menyusul perumahan untuk 200 KK dan 300 KK. "Ini lebih banyak dari jumlah penduduk melai nantinya," katanya berseloroh.(dna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar