Total Tayangan Halaman

Rabu, 27 Oktober 2010

Program Akselerasi Pendidikan Jadi Pilot Projec Pemkot

BAUBAU-SULTRA,BP-Program akselerasi (percepatan) sekolah dibidang pendidikan akan dibahas secara mendalam dalam rapat kerja yang akan digelar DPRD dan pihak Pemkot Baubau. Menurut Munafi kalau program ini terwujud tahun 2011, maka di Kota Baubau selain ada program rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) juga ada sekolah yang dijadikan pilot projec pelaksanaan program akselerasi.

"Program akselerasi ini kebetulan sudah kita sampaikan pada rapat pembahasan APBD 2010, dan pemerintah memberikan tanggapan yang positif.  Rapat kerja nanti tinggal kita permantap saja," ucap Ketua Komisi III DPRD Baubau La Ode Abdul Munafi MSi, Rabu (27/10)

soal kualifikasi sekolah, lanjut legisltor PBB itu, nanti pihak Dinas Pendidikan, Pemuda, dan olahraga (Dikmudora) yang tentukan. Artinya, pihak Dikmudora harus mencari sekolah-sekolah tertentu yang potensial untuk dilaksanakan program akselerasi.

"Kalau ini terlaksana dengan cepat, maka kedepan ada anak-anak kita yang bisa menyelesaikan studi lebih cepat dengan usia yang masih relatif mudah. Karena sistim akselerasi yaitu, seorang anak didik bisa melakukan lompatan kelas," terangnya. (ard)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar