Total Tayangan Halaman

Kamis, 28 Oktober 2010

Mahasiswa Prihatin Bencana

BAUBAU-SULTRA,BP - http://www.baubaupos.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Bersatu (GMB) gelar malam renungan sebagai bentuk rasa keprihatinan atas musibah yang sedang dialami NKRI. Renungan itu digelar di ruas Jl Yos Soedarso depan Istana Ilmiah, Kamis malam (28/10).
Koordinator aksi, Eko Satria menjelaskan sejumlah bencana dan duka yang sedang dialami sebagian rakyat Indonesia. Di antaranya banjir bandang Wasior Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, gempa Gunung Merapi Sleman DI Yogyakarta, dan tsunami Mentawai Sumatera Barat. 
Dalam aksinya, sejumlah mahasiswa itu menduduki separuh badan jalan dan membakar lilin sebagai bentuk solidaritas mendalam atas peristiwa yang melanda negeri ini. "Kami hanya ingin menunjukan kalau mereka yang menjadi korban bencana alam saat ini tidak sendiri dan kami di sini membakar lilin sebagai bentuk kesedihan dan rasa prihatin," tuturnya.

Dia menambahkan aksi tersebut akan berlangsung hingga pukul 23.00 Wita, namun jika memungkinkan, kegiatan serupa akan di lakukan di waktu yang lain. Selain melakukan renungan, massa GMB yang terbagung dari Mahasiswa Fakultas Hukum dan Teknik Mesin Unidayan juga melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Wasior yang ada di Baubau.(asw/hrm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar