Total Tayangan Halaman

Senin, 25 Oktober 2010

Kriminalitas Meningkat, Pelaku Rata-rata Mengkonsumsi Miras

BAUBAU-SULTRA--Tindak kriminal di Kota Baubau akhir-akhir ini meningkat. Dalam minggu ini kasus penikaman terjadi berturut-turut. Misteri kematian Azan Syah Daud belum terjawab, polisi kembali direpotkan dengan kasus penikaman di Kelurahan Lanto, Kamis malam, penikaman di Kelurahan Tomba, Jumat lalut, dan di Kelurahan Bataraguru Sabtu malam.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Adityajaya SIk, mengatakan miras adalah salah satu faktor penyebab. Terbukti pelaku penikaman rata-rata telah mengkonsumsi miras. "Rata-rata mereka telah mengkonsumsi miras sebelum melakukan penikaman. Tapi kalau motif penikamannya berbeda-beda, ada yang karena politik, ada yang karena dendam, ada juga yang kejadiannya pada saat acara joget," ungkap Daniel, sapaan akrab Daniel Adityajaya kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (25/10).
Untuk itu, pihaknya akan meningkatkan frekuensi operasi rutin maupun sterillisasi di jalan-jalan. Dengan begitu angka kriminalitas diyakini akan menurun. Tindakan reprentif dengan melakukan patroli di sejumlah lokasi dan tempat keramaian yang dianggap berpotensi menimbulkan kriminalitas.(dna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar